Selasa, 04 November 2014

Rekap Indonesia's Book Fair 2014: The Time I Went Crazy over Books



Kemarin saya bilang kalau saya sengaja menyimpan uang di Pasar Santa untuk hedon wisely spend it di Indonesia’s Book Fair (IBF), kan? Well, folks, I did manage to spend it! Atau mungkin saya, mmm, sedikit terlalu bersemangat. Maklum habis UTS dan ini awal bulan, jadi… *ngeles*

Pertama-tama, SAYA MINTA MAAF karena baru melihat undangan kopdar BBI Jabodetabek di inbox, jadi enggak bisa datang. *bangs head against wall* Padahal lokasinya udah pas banget di IBF. Aaah, semoga bisa ketemu di Indonesia’s Readers Festival nanti ya!

Cara ke Indonesia’s Book Fair menggunakan kereta dari Depok: saya naik kereta dari Stasiun UI sampai Stasiun Sudirman, lalu keluar lewat pintu atas dan terus jalan hingga mencapai halte Busway. Di halte Busway, kamu harus punya Flazz card atau e-money karena pembelian kartu sekali jalan seperti KRL tidak berlaku di Busway. Naik busway dan turun di Halte Gelora Bung Karno, lalu menyebrang ke bagian kiri dan lewat celah pintu kemudian jalan lurus sampai gedung Istora Senayan.


Daftar buku yang berhasil saya borong kemarin:

Pride and Prejudice and Zombies: Rp 60.000 (ENG)

Emmy and the Incredible Shrinking Rat: Rp 9.000 (IND)

Tuck Everlasting: Rp 5.000 (IND)

Treasure Island: Rp 11.000 (IND)

Indonesian-English Dictionary: Rp 25.000 (IND-ENG lol)

Artemis Fowl: Rp. 25.000 (ENG)

The Marvelous Land of Oz: Rp 10.000 (IND)

Blood Red Road: Rp 10.500 (ENG)

Fever: Rp 14.000 (ENG)

Hunting Lila: Rp Rp 34.500 (ENG)

Drifting House: Rp 27.500 (ENG)

Manga Silver Spoon Vol. 5: Rp 16.000 (IND)


Totalnya… hitung saja sendiri ya hehe. Beda dengan Jakarta Book Fair (JBF) tahun ini di mana saya memborong buku-buku Periplus saja, di IBF tahun ini saya membeli cukup banyak buku-buku berbahasa Indonesia dari Atria. Sedih karena Atria sekarang jarang menerbitkan buku, padahal saya suka terjemahan Atria yang menurut saya cukup pas untuk novel-novel klasik. :’)

such a beautiful pile.
Beberapa dari buku-buku di atas, seperti Pride and Prejudice and Zombies, saya beli preloved dari booth-booth yang khusus menjual buku-buku bekas. Di JBF tahun lalu saya berhasil mendapatkan An Abundance of Katherines dengan kualitas prima dari booth yang menjual Pride and Prejudice and Zombies, jadi saya senang banget booth ini buka lagi di IBF! Sayang harga buku-bukunya masih agak mahal, tapi kalau kamu mencari buku preloved dengan kualitas baik, kamu bisa ke booth di mana semua bukunya tersampul plastik rapi. Sorry I have such random memory saya enggak pernah bisa ingat nama booth atau bapak yang jual.

Saya cukup puas dengan IBF tahun ini, meski belum menyamai kebahagiaan di JBF bulan Juni. Enggak ada yang bisa menyamai kebahagiaan menemukan hardcover Harry Potter movie edition lengkap dengan bonus dan glossy print yang aslinya Rp 400.000 +  menjadi Rp 60.000. *sujud syukur* IBF rasanya sih lebih ramai dari JBF, tapi saya no comment tentang itu. Discount always means WAR! :P



Yang saya suka dari booth-booth di IBF tahun ini, ada lebih banyak variasi dibading sebelumnya. Tidak hanya fiksi dari penerbit-penerbit terkenal seperti Mizan dan Gramedia, ada juga booth Penerbit Haru, booth-booth untuk buku anak, bahkan booth yang khusus menjual artbook di mana saya mupeng berat. Ada juga Manga Festival di mana komik-komik asli Jepang dan ilustrasi-ilustrasi asli ditampilkan. Yang bikin saya pengen nangis darah sih collector edition Sailor Moon, with its super glossy cover, really nice paper, and gorgeous artwork. Kira-kira ada enggak ya kemungkinan giveaway buku-buku di pameran manga mungkin di akhir pameran? (wishful thinking asli)


It's full of ROSES and perfect in every way!
ini Yakumo dari Psychic Detective Yakumo lho lolololol

Sherlock! Jadi pengen nonton versi BBCnya lagi!
Nodame Cantabile! Ada yang baru nonton versi adaptasi Korea-nya? *merinding*

Buat para pencinta komik, M&C mengadakan bonus komik Jepang asli setiap pembelian 3 buku komik, gantungan kunci eksluksif setiap pembelian 5 buku komik, dan tote bag Miiko setiap pembelian 10 buku komik. Saya sih enggak beli karena dari koleksi komik Jepang gratis yang ditawarkan enggak ada yang menarik perhatian saya, tapi mungkin ini menarik bagi yang memang mengoleksi komik Jepang asli atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang dengan membaca komik. :)


bonus komik milik teman saya
Karena kakak tercinta yang juga mengelola Bambi Sisters akan berkunjung ke Depok minggu ini, jadi mungkin saya akan mampir lagi di IBF. Iya, saya kok malah membahayakan saldo rekening bank begini. -____-

karena saya random, saya malah beli book bag bukan bukunya di Penerbit Haru. :P


Pictures are taken by me and my dear friend Ryana (thanks!).

Terima kasih sudah membaca postingan ini! Semoga saya enggak kalap kalau jadi pergi ke IBF lagi. #pleasesomeonestopme

4 komentar:

  1. Wah bukunya keren-keren. Mimpiku itu bisa ke IBF. Tapi sayang jauh.. salam kenal ya sista :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih. :) Semoga lain kali kita bisa ketemu di IBF ya! Salam kenal juga. :D

      Hapus
  2. Hai, salam kenal! Sayang banget ya, gak bisa ikutan kopdar BBI :)
    Wah, bukunya mah masih terhitung dikit untuk anak BBI *hitung hasil rampokan tahun lalu :P

    Anyway, konsep blognya lucu ih, kakak beradik yang kompak nih XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga! :) Iya baru cek email kemarin, padahal sudah niat ikut kopdar selanjutnya hehe. Haha aduh salut deh sama kekuatan lengan yang rampokannya lebih banyak, soalnya segini aja bawa pulangnya sudah berasa olahraga :P

      Haha terima kasiiih, konsep blog kamu juga lucu ^^

      Hapus

We love reading comments from our readers, so please leave us your thoughts! Kami akan selalu membalas komentar kamu di blog ini dan juga mengunjungi balik blog kamu. :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...